Temukan berbagai macam masakan dan resep populer Indonesia secara GRATIS di sini...!

Resep "Apple Crumble" ala Jamie Oliver

jika anda tidak sempat berkunjung ke websitenya jamie oliver, jangan khawatir kerena inilah resep apple crumble ciptakannya. resep ini saya dapet dari webnya ketika lagi iseng browsing. la kok terus pigin share sama anda. tapi jangan marah dulu ya? dikiranya saya njiplak resep orang, emang iya sih tapi source linknya saya taruh di bawah resep ini kok hehe.

btw, anda udah pernah bikin apple crumble belum? jika udah, resep ini kelihatannya bukan untuk anda. tetapi jika anda ingin mencobanya ya monggo hehe. oh ya satu lagi, anda kenal jamie oliver? nga kenal? sama dong! saya juga cuman lihat di tv, dia seorang chef selebritis kelas dunia. whatever..

kalo bicara soal apel, saya langsung teringat kota malang karena kota ini sudah sejak lama terknal dengan buah apel yang khas! sayang, waktu kemarin berkunjung ke argo wisata malang apelnya masih pintil (masih muda) jadi nggak bisa metik deh. baik langsung saja ke resep.

untuk bikin aple crumbel, tentunya apel malang bisa digunakan. semua jenis apel hijau sangat cocok untuk bahan resep ini. dalam prakteknya, anda perlu melakukan dua tahapan. yang pertama bikin crumblenya, yang kedua bikin isinya (filling).

bahan-bahan untuk bikin crumble:
35g rolled oats (bisa diganti dengan tepung terigu atau tepung roti)
35g tepung whole meal (bisa diganti dengan tepung terigu)
20g gula kaster
35g margarin atau butter

bahan-bahan untuk bikin filling: 
400g aple yang udah dikupas, buah bijinya, potong kecil
50g gula sebagai pemanis
1 sdm air

cara masaknya:
panaskan oven hingga mencapai suhu 190°C. campurkan aple, gula dan air kemudian masak selama 5 menit. campurkan tepung buter dan gula ke dalam baskom, aduk dengan tangan secara perlahan agar menjadi campuran/adonan kering. jangan remas terlalu keras karena adonan bisa menjadi keras setelah dipaanggang. apple yang sudah masak di taruh diloyang, taburi dengan adonan crumble kemudian di masukkan ke dalam oven selama 20 menit atau sampai crumble berwarna coklat keemasan. angkat dan sajikan dengan es cream vanila selagi panas! nah gitulsh kira-kira Resep "Apple Crumble" ala Jamie Oliver.
kayaknya enak ya hehe

sumber: http://www.jamieoliver.com/recipes/fruit-recipes/apple-crumble


No comments:

Post a Comment