Skip to main content

Masak Ikan Salmon Panggang Lada Hitam

Peppered Salmon panggang yaitu kalau bahasa ingerisnya baked peppered salmon. Ya, sebenarnya salmon yang di masak dengan menggunakan oven. Kalo mau gaya traditional, salmonnnya dibungkus pake daun pisang. Tapi karena kadang cari daun pisang susah maka kebanyakan pake daun alumunium foil. Sebelum salmon di panggang terlebih dahulu di bumbui dulu.

Bahan-bahannya:
4 salmon fillet.
200g kentang, potong dadu.
100g kacang polong.
Lemon dipotong setengah.
Lada lada hitam segar, itu lho yang digiling dan diputer pake tangan [alatnya namanya pepper mill]
2 sendok teh minyak zaitun.
1 sendok makan peterseli, cincang.

Cara masaknya
  • Panasakan oven hingga 190C.
  • Rebus kentang selama sekitar 15 menit.
  • Letakkan salmon fillet pada Loyang yang dilapisi aluminium foil. Peres lemon di atas ikan.
  • Panggang ikan salmon selama sekitar 6-7 menit.
  • Ketika kentang hampir matang, tambahkan kacang polong dan masak selama 2-3 menit. Tiriskan dengan saringan dan kembali ke dalam panci.
  • Bumbui kentang dan kacang campuran dengan merica, lalu tambahkan minyak dan peterseli.
Sajikan salmon bersama kentanf dan kacang polong.

Comments

  1. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    ReplyDelete
  2. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete
  3. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resep Tumis Labu Siam - ala Masak Apa

Sobat Masak Apa... ternyata bikin masakan tumis labu siam sangat gampang. Bahan utamanya yaitu labu siam 2 buah dan wortel sebagai pemadu warna agar kelihatan lebih menarik. Apa saja bahan untuk membuat resep tumis labu siam? 2 buah labu siam, dikupas dan dicuci terus dipotong bentuk korek api memanjang. 1 buah wortel, dikupas dan dicuci kemudian dipotong sama seperti labu siam. Minyak goreng untuk menumis Bumbunya: 2 buah bawang putih, diiris 4 buah bawang merah, diiris 1 buah cabe hijau, diiris Sedikit lengkuas, diiris Cara masaknya: Panaskan minyak, tumis bawang dan lengkuas hingga harum. Masukan sayuran dan bumbui dengan garam, merica dan penyedap (opsional) Masak selama 4-5 menit hingga bumbunya meresap. Cicipi angkat dan sajikan. Masakan labu siam ini cocok untuk 2 orang. Selain merupakan masakan yang lezat, labu siam memiliki beberapa beberapa khasiat diantaranya sebagai makanan sehat buat jantung, penangkal penyakit kanker dan sangat baik dikonsumsi wanita ham

Cara Membuat Minuman Sehat - Ice Milo

Sudahkah anda minum Ice Milo hari ini?  Kalau belum, yuk kita sama-sama bikin minuman dingin yang sehat dan  menyegarkan. Cara bikinnya mudah kok, jangan khawatir. Terus rasanya juga bisa diadu dengan minuman Ice Milo yang dijual di cafe atau restoran. Siapkan bahan-bahannya dulu ya 3 Sdm penuh milo bubuk 3 Sdm susu kental manis (condensed milk) 2 Sdm susu cair (evaporated milk) 150 ml air panas Es batu secukupnya Cara membuatnya : Masukan Milo kedalam gelas dan campurkan dengan air panas kemudian aduk-aduk. Setelah itu masukan susu kental dan susu cair, aduk. Terakhir masukan es batu dan Ice Milo sudah siap untuk dinikmati Selamat mencoba, kalau ada pertanyaan silakan tinggal kan pesan.

Masakan Kilat - Tumis Toge ala Cina

Tumis toge ala Cina tidak perlu membutuhkan bahan-bahan yang bayak, cukup dangan toge panjang dan sedikit bawang daun atau kucai. Selain itu tumis toge dapat disajikan dengan sekejap. Bahan-bahan: 1 mangkok toge panjang 2 batang daun kucai 1 sdm bawang putih cincang 1 sdm kecap asin/kikkoman 1/2 sdm gula pasir Cara masaknya: Cuci bersih toge, buang ujung akarnya jika perlu. Panaskan minyak dengan menggunakan kuali atau penggorengan. Masukan bawang putih, toge dan kucai. Bumbui dengan kecap, gula, garam dan merica, cicipi. Proses masak tumis toge ini sangat cepat, kalo apinya panas bisa kurang dari 2 menit. Agar toge tetap segar, masaknya jangan terlalu lama. Sebelum diangkat, tambahkan beberapa tetes minyak wijen. Sajikan selagi panas.